Keputusan berat terpaksa diambil Microsoft untuk memangkas tenaga kerja pada bisnis mereka, dan tidak kurang dari 1000 orang karyawan Microsoft diseluruh dunia telah diberhentikan dari pekerjaannya.

Lalu alasan apa yang membuat Microsoft mengambil keputusan berat ini?, berdasarkan laporan dari Reuters, Microsoft memberhentikan karyawannya karena portal berita online MSN.com telah bergeser menggunakan algoritma yang ditenagai oleh AI (kecerdasan buatan), selain itu baru baru ini juga dikabarkan via ZDNet, bukan hanya karyawan yang bekerja di MSN.com saja yang terkena imbas, Azure team, dan Microsoft Sales marketing Organizations juga mengalami hal yang sama yang mana hal ini tentu karena merupakan salah satu imbas dari ditutupnya toko Retail secara permanen oleh Microsoft.

Terkait hal ini Microsoft tidak mengeluarkan peringatan dan pemberitahuan Resmi terkait PHK masal yang dilakukannya, dan tentunya hal ini sangat menyedihkan, terutama bagi orang orang yang telah kehilangan pekerjaan mereka dimomen yang sedang tidak pas seperti ini.

Via : ZDNet, Neowin

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.