Minecraft sebuah game yang kini masih mendapatkan kepopuleran dan telah menjadi milik Microsoft sejak 2014 lalu dikabarkan akan meninggalkan Amazon Web Service dan berpindah ke Microsoft Azure.

Dilansir dari CNBC, Developer Minecraft Mojang telah menggunakan Amazon Web Service untuk menjalankan Minecraft Realms, sebuah multiplayer hosting service yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu juga, dan menurut pernyataan juru bicara dari Microsoft ke CNBC, transisi ini sudah dilakukan dan tengah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir.

“Mojang Studios has used AWS in the past, but we’ve been migrating all cloud services to Azure over the last few years. We’ll be fully transitioned to Azure by the end of the year,” Kata juru bicara Microsoft ke CNBC.

Dan kini, diakhir tahun ini, transisi yang tengah berlangsung tersebut tampak akan selesai, dan nanti Minecraft sepenuhnya akan menggunakan Microsoft Azure menjalankan Minecraft Realms-nya, “We’ll be fully transitioned to Azure by the end of the year” Kata juru bicara Microsoft.

Via : CNBC

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.