Seperti yang kita tahu, beberapa waktu lalu Microsoft meluncurkan sebuah fitur baru yang bernama Password Monitor untuk para pengguna Edge Chromium Dev dan Canary. Fitur ini akan bekerja untuk melakukan check terhadap seluruh password yang tersimpan di browser edge chromium pengguna, dan jika ada password yang dirasa telah dikompromikan (atau tidak aman/leaked password), pengguna akan diberitahu untuk segera mengganti password tersebut.

Nah terkait hal itu, berikut langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengaktfikan Password Monitor ini pada Microsoft Edge Chromium.

Langkah 1. Silahkan kamu buka Edge Chromium (Update 27 Juni 2020 – Khusus untuk Edge Canary dan Dev).

Langkah 2. Selanjutnya masuk ke url berikut (edge://settings/passwords), atau manual klik di Settings > Profiles > Password.

Langkah 3. Selanjutnya aktifkan ‘Show alerts when passwords are found in an online leak’.

Dan setelah itu, ketika Edge menemukan leaked password, ia akan memberi tahu pengguna melalui menu edge://settings/passwords/PasswordMonitor.

Jika ada Password yang dirasa perlu diganti

Nah untuk sekarang, memang fitur ini hanya tersedia di Edge Chromium Dev dan Canary saja, sehingga untuk pengguna Edge Stable diharapkan bersabar sampai rilis versi selanjutnya diberikan.

*Artikel ini akan diupdate seandainya versi Beta dan Stable sudah mendapatkan fitur ini.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.