Sebuah fitur yang akan sangat bermanfaat sekali bagi para mahasiswa semester akhir, dimana beberapa waktu lalu Microsoft mengumumkan sebuah fitur Similarity Checker untuk para pengguna Microsoft Editor.

Fitur ini tentunya seperti namanya akan mengijinkan pengguna untuk melakukan check pada block yang di copy dari internet dan seandainya ada sumber yang tersedia, maka pengguna dapat secara otomatis memasukkan citation didalamnya.

Via Microsoft

Tool ini ditenagai oleh Bing Search, dan Similarity Checker ini dapat melakukan indenfitikasi dan membantu para penulis dengan memberikan keaslian atas apa yang mereka tulis, tentu seperti yang saya katakan sebelumnya, ini akan sangat bermanfaat sekali bagi para mahasiswa semester akhir yang sedang mengerjakan skripsi.

Namun meskipun begitu sayangnya untuk sekarang fitur Similarity Checker ini hanya tersedia bagi para pengguna Office Preview Build di Microsoft Word untuk Microsoft 365 EDU A3 dan A5 Customers. Nah terkait hal itu Microsoft akan meluncurkan fitur ini secara general pada pengguna Office 365 bulan Juli mendatang dengan catatan pengguna Consumer dan Enterprise akan menyusul untuk mendapatkan fitur ini.

Nah kamu bisa mempelajari hal ini pada halaman Microsoft berikut.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? silahkan berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft, Neowin

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.