Akhirnya, setelah lama saya simpan dalam jajaran artikel tutorial yang akan ditulis, Microsoft akhirnya merilis Edge Chromium 83 yang kini berada pada channel dev dengan build 83.0.474.0.

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, bahwa pada Edge Chromium Dev 83.0.474.0 ini membawa sebuah fitur yang cukup berguna dan saya sendiri sangat suka, yaitu Quieter Notifications.

Artikel Terkait : Microsoft Rilis Edge Chromium Dev 83.0.474.0! Build Terakhir Edge Dev 83!

Dan berikut saya sedikit rangkum langkah langkah untuk mengaktifkan Quieter Notifications pada Edge Chromium.

Langkah 1. Pastikan kamu sudah menginstal Edge Chromium build 83.0.474.0 atau yang lebih baru.

Alternatif untuk kamu yang kini pake Edge Chromium Stable bisa menggunakan langkah ini : Cara Mematikan Permintaan Notifikasi Website pada Edge Chromium

Langkah 2. Selanjutnya kamu masuk kehalaman berikut “edge://settings/content/notifications” tanpa tanda kutip masukan saja di address bar.

Langkah 3. Selanjutnya aktifkan “Quiet notifications request” seperti pada gambar berikut.

Dan selesai deh, sekarang kamu tidak akan lagi mendapatkan notifikasi “allow/deny” yang cukup mengganggu ketika kamu masuk kedalam sebuah website.

Baca Juga : Cara Aktifkan Quieter Notifications Permission Prompt di Google Chrome

Perlu diketahui, fitur ini untuk sekarang masih hanya tersedia untuk pengguna Edge Chromium Dev saja, namun jika sudah dirilis nanti untuk Edge Chromium Stable 83, tentunya fitur ini akan ikut hadir juga disana.

Silahkan kamu coba dan semoga berhasil.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.