Awal tahun lalu Google menumumkan bahwa mereka akan memasukan Fitur Quieter Notifications Permissions Prompt yang masuk di Google Chrome 80. Dan kini akhirnya Chrome 80 sudah dirilis kedalam build stablenya.

Artikel Terkait : Google Chrome 80 Akan Hadir Dengan Quieter Permission UI Terhadap Notifications Yang Masuk

Kalian pasti suka melihat notifications seperti itu kan? nah dengan fitur ini jika diaktifkan pengguna tidak akan lagi terganggu dengan Notifications Pop Up dari Website yang kadang memang mengganggu tersebut.

Nah langsung saja nih kawan kawan, fitur ini bisa diaktifkan melalui flags experimental, dan berikut adalah langkahnya.

Langkah 1. Pastikan kamu sudah menginstal Google Chrome 80.0.3987.87 atau yang lebih baru.

Langkah 2. Selanjutnya masuk ke url berikut: chrome://flags/#quiet-notification-prompts

Langkah 3. Seperti biasa, silahkan set dari Default menjadi Enabled pada Quieter notification permission prompts, dan terakhir Relaunch Google Chrome.

Langkah 4. Selanjutnya kamu masuk kedalam url berikut: chrome://settings/content/notifications dan aktifkan Use quieter messaging (blocks notification prompts from interrupting you).

Selesai.

Nah sekarang Google Chrome akan memblokir notifikasi yang mengganggu tersebut didalam semua Website. Untuk pengguna Firefox bisa menggunakan langkah ini : Cara Blok Web Notifications di Firefox!

Semoga berhasil.

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.