Seperti biasa setiap minggu Microsoft sering merilis update baru untuk Edge Chromium Dev, dimana kali ini update yang diberikan adalah build 83.0.474.0. Menariknya nih, update ini dicatat Microsoft sebagai salah satu edisi terakhir dari Edge 83 sebelum dirilis ke channel beta, hal ini tentunya disebabkan oleh perubahan jadwal rilis edge akibat efek coronavirus.

Perlu diketahui juga bahwa selain Edge Chromium 82 yang sepenuhnya dibatalkan, Beta Channel kini berada di versi 81, diikuti dengan Dev Channel yang berada di versi 83, dan tentunya karena sama sama berbasiskan Chromium, Google Chrome juga memiliki versi yang sama.

Adapun changelog yang diberikan dalam build ini adalah diantaranya:

  • Menambahkan kemampuan untuk menampilkan folder mana yang menjadi favorit ketika pengguna mencari favorit di halaman manajemen favorit dan kemudian klik kanan hasilnya.
  • Menambahkan kemampuan untuk membuat daftar situs yang dikecualikan dari penghapusan cookie ketika browser dikonfigurasi untuk menghapus data browsing saat browser ditutup.
  • Menambahkan pilihan untuk menggunakan quieter website notifications untuk tidak menampilkan popup yang tidak diinginkan.
  • Menambahkan kotak pencarian ke Mac Touchbar ketika hanya ada satu tab yang terbuka.

Dan selain itu ada banyak perbaikan dan peningkatan Realibility dan Behavior yang seperti biasa, bisa kamu lihat pada halaman Changelog Microsoft Edge berikut.

Untuk saat ini perlu diingat juga bahwa Edge Canary masih menampilkan versi 83, dan Microsoft belum memberikan update mayor untuk channel tersebut, namun diperkirakan beberapa minggu mendatang Edge Canary akan segera mendapatkan build 84.

Via : Microsoft, Neowin

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.