Beberapa waktu lalu Microsoft mengumumkan sebuah update terkait dengan Xbox Game Bar yang mana kini didalam aplikasi tersebut ditambahkan sebuah komponen baru bernama Game Bar Widget Store.

Terkait dengan Game Bar Widget Store berdasarkan halaman pengumumannya, fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan dan menginstal Game Bar Widget pihak ketiga seperti Razer, XSplit dan lainnya.

Salah satu widget baru tersebut adalah XSplit Gamecaster, dimana ini memungkinkan pengguna untuk mengatur broadcast, chat, dan check analytics, Microsoft sendiri mengungkapkan bahwa Game Bar Widget ini sepenuhnya Customizable, sehingga pengguna bisa melakukan Pin fitur yang menjadi favorit mereka saja. Untuk XSplit Game Bar, kamu bisa mendownloadnya pada halaman Microsoft Store berikut.

XSplit’s GameCaster

Selain XSplit GameCaster, ada juga Widget lain dari Razer Cortex, dimana dengan widget ini pengguna bisa melakukan optimisasi terhadap proses gaming yang sedang dilakukan, seperti melakukan boosting, dan restore. Dan menariknya pengguna juga bisa mendapatkan Razer Silver Rewards hanya dengan menggunakan Widget ini. Kamu bisa mendownload Razer Cortex pada halaman Microsoft Store berikut.

Selain dua Widget yang sudah disebutkan diatas, Microsoft juga menambahkan beberapa fitur dari Intel Graphics Command Center ke Game Bar, namun fitur ini akan mulai tersedia pada musim semi mendatang.

Via : Xbox, Neowin

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.