Chrome Canary 85.0.4148.0 sudah dirilis beberapa waktu lalu, selain membawa dukungan Tab Group yang kini sudah native tersedia di Google Chrome tanpa harus diaktifkan melalui Flags Experimental, Chrome Canary terbaru ini juga membawa sebuah fitur baru yaitu Tab Group Collapse.

Baca Artikelnya : Chrome Canary Dapatkan Fitur Tab Group Collapse!

Dan terkait hal tersebut, kali ini WinPoin akan merangkum dan menjelaskan secara singkat langkah untuk mengaktifkan Tab Group Collapse di Google Chrome. Berikut diantaranya.

Langkah 1. Pastikan kamu sudah menggunakan Google Chrome 85.0.4148.0. (untuk saat ini masih berada di channel canary).

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu masuk ke halaman berikut: chrome://flags#tab-groups-collapse

Langkah 3. Silahkan aktifkan Tab Group Collapse dengan cara ganti dari ‘Default’ menjadi ‘Enabled’, tepat seperti gambar berikut.

Langkah 4. Terakhir, silahkan kamu relaunch Google Chrome kamu. Dan sekarang Tab Group Collapse sudah dapat kamu gunakan.

Cara Menggunakannya sendiri cukup mudah, pertama kamu hanya perlu membuat Tab Group yang berisi Tab yang kamu pilih, selanjutnya klik pada warna yang menunjukan Tab Group tersebut, dan secara otomatis Tab Group tersebut akan langsung di collapse sehingga memudahkan kamu untuk mengatur dan memindahkannya.

Nah silahkan dicoba, dan semoga berhasil. Perlu diperhatikan juga bahwa langkah ini, untuk sekarang masih hanya tersedia di Google Chrome Canary saja, jadi perlu sedikit waktu sampai dirilis pada Google Chrome stable nanti.

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.