Fitur yang sudah lama hadir pada halaman Flags Experimental baik itu di Google Chrome atau Edge Chromium, kini tampaknya sudah hadir secara native untuk pengguna Google Chrome Canary. Bagi yang belum tahu, fitur ini akan bekerja memisahkan dan memberikan group pada masing masing tab yang pengguna pilih, sehingga akan lebih mudah untuk melakukan management tab ketika bekerja dengan puluhan tab sekaligus.

Artikel Terkait : Google Chrome Akan Mendapatkan Fitur Tab Group Baru!

Untuk mendapatkan update dengan Tab Group di Google Chrome Canary, pastikan kamu sudah update sampai versi 85.0.4148.0 atau yang lebih baru, dan mulai dari versi tersebut langkah aktivasi melalui Flags Experimental sudah tidak perlu lagi dilakukan.

Baca Juga :

Tab Group Collapse

Dan selain itu yang menariknya pada halaman Flags Experimental sekarang kamu dapat mengaktifkan ‘chrome://flags#tab-groups-collapse‘, seperti dilansir dari Techdows, fitur ini akan menambah kenyamanan dan kemudahan untuk mengatur banyaknya tab yang terbuka.

Setelah flags diaktifkan, pengguna bisa klik pada warna dari masing masing tab group dan secara otomatis tab group akan di collapse seperti gambar berikut.

Dengan kombinasi Tab Groups dan Tab Group Collapse ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk kamu yang menggunakan banyak sekali tab di Google Chrome yang kamu gunakan. Sayangnya untuk Microsoft Edge Chromium Canary, karena sekarang masih berada di versi 84, maka fitur Tab Group Collapse masih belum tersedia.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Techdows

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.