Google Chrome mengeluarkan sebuah fitur baru kemarin yang dirilis pada update Canary terbaru, sebuah fitur yang sangat berguna jika kamu sering membuka banyak tab di Chrome. Yap sebuah fitur Tab Group sesuai dengan namaya fitur ini memberikan pengalaman menggunakan Google Chrome menjadi lebih baik lagi.

Google Chrome Mendapatkan Fitur Tab Group Baru!

Awalnya ditemukan tahun lalu, pengelompokan tab secara teknis akan membuat Chrome lebih mudah untuk digunakan dengan banyak tautan dari halaman yang sama. Karena biasanya pengguna Google Chrome terus meningkatkan jumlah tab yang bekerja , perbaikan seperti ini tentu saja sangat bagus untuk manajemen tab.

Google Chrome Mendapatkan Fitur Tab Group Baru!

Seperti yang dilaporkan oleh ChromeStory, fitur ini akan secara otomatis mengelompokkan tab dari situs web yang sama, dan setiap kali tautan baru diakses, mereka secara otomatis ditambahkan ke grup yang menjadi miliknya. Pengguna juga diizinkan untuk mengelola grup dan tab secara manual, dan ada tanda-tanda bahwa Google pada suatu saat dapat menyertakan dukungan sinkronisasi untuk fitur ini.

Namun perlu diingat, untuk fitur ini sekarang hanya tersedia di google chrome canary saja, dan akan segera dirilis ke public kedepannya. Namun jika kamu menggunakan Google Chrome Canary, kamu bisa mengaktifkannya melalui beberapa langkah berikut.

  • Masuk Ke Chrome Canary dan ketikan “chrome://flags” tanpa tanda petik.
  • Cari “Tab Group” dan Aktifkan dari Default ke Enabled.

Google Chrome Mendapatkan Fitur Tab Group Baru!

Apakah fitur ini menurutmu akan membantu kedepannya? share dibawah guys.

  Asli, Galaxy Fold Ini Keren Banget!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.