Beberapa waktu yang lalu Microsoft Mulai Menawarkan Windows 10 October 2018 Update Untuk Didownload Secara Otomatis!, namun perlu diketahui juga tidak lama setelah peluncuran Windows 10 Oktober 2018 (versi 1809) ditemukan bug pada driver pada perangkat intel, sehingga Microsoft mengeluarkan larangan dan mencegah perangkat yang berpotensi terkena dampak menerima versi OS baru.

Dan ketika peluncuran pembaruan Oktober berlanjut, Microsoft mengatakan bahwa blok tetap di tempat untuk sedikit lebih lama sampai driver baru yang dirilis oleh Intel tersedia untuk semua perangkat.

Dalam halaman Support Microsoft yang diperbarui, Microsoft mengatakan bahwa Intel telah memperbaiki bug yang dilaporkan, tetapi driver baru hanya dirilis ke produsen perangkat OEM. Sampai driver tersedia melalui Windows Update, blok tetap ada di sana dalam upaya untuk mencegah pengguna mengalami masalah lain.

Microsoft Mulai Menawarkan Windows 10 October 2018 Update Untuk Didownload Secara Otomatis!

“Microsoft telah mengidentifikasi masalah dengan driver layar Intel baru tertentu. Intel secara tidak sengaja merilis versi driver layarnya (versi 24.20.100.6344, 24.20.100.6345) ke OEM yang secara tidak sengaja mengaktifkan fitur yang tidak didukung di Windows, ”kata Microsoft tentang masalah ini.

“Intel telah merilis driver terbaru untuk produsen perangkat OEM. OEM perlu membuat driver yang diperbarui tersedia melalui Windows Update, ”tambahnya.

Selain itu, Microsoft mengatakan telah menyelesaikan bug yang mengenai AMD Radeon HD2000 dan kartu grafis seri HD4000. Karena bug yang diakui pada bulan Oktober, perangkat dengan perangkat keras tersebut dapat mengalami masalah di Microsoft Edge, sehingga Microsoft memblokir pembaruan.

Tetapi dalam pembaruan baru-baru ini, Microsoft mengklaim perbaikan telah dikembangkan dan sekarang ditawarkan ke perangkat melalui Windows Update. Larangan demikian telah dicabut dan semua perangkat AMD harusnya sudah dapat memperbarui ke versi 1809 tanpa masalah.

Via : News Softpedia

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.