6 Fitur Baru Keren di VLC 3.0 Media PlayerPada CES 2019, VLC merayakan tiga miliar download bersama dengan pengumuman fitur baru seperti Apple AirPlay, dukungan VR, dan lain-lain. Beberapa jam yang lalu pada event developer FOSDEMm, Jean-Baptiste Kempf, pemimpin pengembangan VLC berbagi detail tentang update mayor pada VLC 4.0.

Dalam berbagai peningkatan pada VLC 4.0, akhirnya mereka menanamkan gapless playback. Fitur ini sudah dinanti oleh banyak pengguna terutama yang menggunakan VLC sebagai pemutar musik utamanya. Tampilan playlist juga diubah menjadi lebih sederhana sehingga mudah dimengerti. Kempf juga menyatakan bahwa mereka telah meningkatkan kemampuan sinkronasi antara audio dan video serta mengurangi frame drop.

Namun, perubahan paling besar adalah pada UI alias tampilannya. VLC akhirnya merombak tampilan mereka menjadi lebih rapi dan modern. Desain baru ini juga membuat lokasi ikon menjadi transparan dan lebih ‘flat‘. Tidak hanya tampilan player, tampilan pustaka alias library juga mendapatkan desain baru. 

Berita lainnya, VLC akan meninggalkan dukungan untuk perankat lama. VLC 4.0 hanya bisa digunakan oleh Windows 7 ke atas, macOS 10.11 ke atas, Android KitKat ke atas, iOS (kemungkinan) 10/11 ke atas, dan jika kamu menggunakan Linux, kamu memerlukan dukungan OpenGL.

Kamu bisa melihat presentasi lengkap selama 25 menit disini dan slide presentasinya disini. Kapan VLC 4.0 dirilis? Nantikan kabar selanjutnya.

via Neowin

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.