Kembali ke bulan Februari 2019 lalu, pertama kali Google merilis fitur Tab Group baru ini kedalam Chrome Canary, dan tentu saja fitur ini akan sangat berguna terutama bagi kamu yang suka membuka banyak tab sekaligus.

Satu tahun berlalu dan kini fitur ini sudah hadir di Google Chrome Stable, ya meskipun pengguna masih harus mengaktifkannya secara manual melalui Flags Experimental terlebih dahulu. Nah berikut ini WinPoin akan berikan langkah langkah untuk Mengaktifkan Fitur Tab Group di Google Chrome.

Langkah 1. Pastikan kamu sudah menginstal Google Chrome Stable terbaru.

Langkah 2. Selanjutnya masuk kedalam URL berikut : chrome://flags#tab-groups

Langkah 3. Tepat seperti penjalasan pada gambar diatas, setelah masuk kedalam URL tadi, set Tab Group menjadi Enabled, dan klik Relaunch. Google Chrome akan tertutup dan kembali terbuka.

Dan setelah itu Tab Group sudah bisa kamu gunakan. Klik kanan pada tab yang akan kamu berikan Group, dan pilih Add to new group.

Tentunya dengan menggunakan Tab Group akan memudahkan kamu dalam memanajemen tab yang sedang kamu buka, dan mengaturnya sesuai dengan group yang kamu berikan. Ini pastinya bisa menambah produktifitas terutama bagi kamu yang bekerja dengan menggunakan Google Chrome.

Nah silahkan kamu coba sendiri deh, dan semoga bermanfaat.

  Mending Ini Daripada Microsoft Office..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.