Setiap kali Microsoft Edge Chromium selesai diperbarui, biasanya tiba tiba aplikasi ini membuat sebuah desktop shortcut secara otomatis di Desktop, contohnya seperti pada gambar berikut:

Nah terlihat berantakan bukan?, nah disana terlihat ada shortcut Microsoft Edge Chromium dan Microsoft Edge Chromium Canary yang selalu muncul setelah proses update selesai, bahkan jika saya hapus maka jika ada update baru, nanti shortcut tersebut muncul kembali.

Lalu apakah hal tersebut bisa dicegah?, menjawab pertanyaan tersebut, tampaknya kita bisa mencegah Microsoft Edge Chromium Membuat Desktop Shortcut Setelah Update Selesai dengan menggunakan sedikit trik dan modifikasi di Registry Editor guys, dan jika kamu penasaran, berikut kita rangkum langkahnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Registry Editor.

Langkah 2. Selanjutnya navigasi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\EdgeUpdate

Jika belum ada, klik kanan pada bagian Microsoft kemudian pilih New > Key silahkan berinama “EdgeUpdate“.

Langkah 3. pada bagian EdgeUpdate tersebut, silahkan klik kanan kembali, pilih New > Dword (32-bit) Value, kemudian beri nama “CreateDesktopShortcutDefault“.

Pastikan Value Data berada dalam nilai 0, dan jika sudah selesai, nanti jika ada update baru, Microsoft Edge Chromium tidak akan lagi secara otomatis membuat desktop shortcut di Windows yang kamu gunakan lagi.

Silahkan dicoba guys, semoga artikel ini bermanfaat.

Referensi : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.