Winget, salah satu fitur keren yang cukup memudahkan kita untuk menginstall, memperbarui dan menghapus aplikasi dengan menggunakan perintah layaknya terminal di Linux, meskipun memang untuk sebagian orang, WinGet sendiri kurang populer, namun jujur aja guys, WinGet cukup bermanfaat untuk digunakan karena bisa mempercepat waktu proses download dan instalasi aplikasi cukup dengan perintah sederhana saja.

Mengenai WinGet atau Windows Package Manager ini, baru baru ini Microsoft telah merilis WinGet 1.4 terbaru yang sudah bisa kamu dapatkan di Microsoft Store, dimana dalam versi terbaru ini guys, ada satu dukungan menarik nih, dimana telah hadir dukungan untuk zip extractions.

“This release introduces support for .zip-based packages. WinGet can now extract and run an installer inside of a .zip archive or install one or more portable packages from an archive.” Ungkap Microsoft.

Nah jadi, mulai versi ini, kamu bisa mengekstract dan menjalankan sebuah installer dari sebuah file .zip dengan lebih mudah guys.

“WinGet now supports installing packages contained within a .zip archive. This feature builds on the existing support for portable packages, and existing installer support for MSIX, MSI, and EXE-based installers.” Ungkap Microsoft.

Selain menghadirkan dukungan zip extractions masih ada peningkatan lain yang dihadirkan loh, dimana itu mencakup peningkatan winget show, command aliases, wait command dan masih banyak lagi. Kamu bisa melihat informasi mendetail mengenai hal tersebut pada halaman Microsoft berikut.

Nah WinGet 1.4 ini sendiri akan mulai diluncurkan secara bertahap untuk para pengguna melalui Microsoft Store, namun jika kamu ingin lebih cepat mendownload versi terbaru ini, kamu bisa mendownloadnya secara manual melalui halaman GitHub berikut.

Via : Microsoft, GitHub

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.