Meskipun ada cukup banyak sekali rumor mengenai perubahan tampilan Windows, termasuk konsep konsep yang tersebar luas di Internet, namun kebanyakan konsep tersebut ternyata meleset dan hanya fan made saja, sehingga tidak bisa kita jadikan acuan mengenai perubahan yang benar benar akan dihadirkan Microsoft di OS terbaru mereka nantinya.

Namun kawan kawan, baru baru ini Windows Central yang terkenal memiliki cukup banyak orang dalam di Microsoft membagikan salah satu konsep menarik mengenai File Explorer baru yang akan mengubah File Explorer saat ini di Windows 11.

Nah seperti pada gambar diatas, itulah mock up internal yang diperolah Windows Central dari Microsoft, dimana ada sejumlah perubahan yang dihadirkan, mencakup directory box atau address bar yang kini lebih menyatu, search box yang lebih modern, tombol home baru, opsi new, copy, paste akan dipindah ke bagian file / folder view dibawah header, dan lainnya.

Selain itu, halaman home juga akan diperbarui dengan integrasi yang lebih banyak dengan Microsoft 365, bersamaan dengan feed yang akan menampilkan recommended files, yang tentu seperti yang dapat kamu lihat, akan ada thumbnail yang ditampilkan sehingga memudahkan pengguna menemukan file yang tepat.

Selain itu ada tambahan lain, dimana detail panel baru yang sudah dirumorkan sebelumnya akan menjadi bagian dari file explorer baru ini, dimana pengguna bisa melihat activitu, memberikan komentar dan lainnya di detail panel baru ini.

Baca Juga : Detail Panel Baru Belum Dukung Dark Mode, Sebabkan File Explorer Crash!

Nah lalu kapan perubahan ini akan dihadirkan?, masih belum ada informasi resmi mengenai release date perubahan ini, namun diperkirakan Microsoft akan mengirimkan file explorer baru ini pada akhir tahun 2023 bersamaan dengan perilisan Windows 11 23H2.

Namun tentu jika proses pengembangan selesai lebih cepat, para Insider Dev Channel mungkin akan segera mendapatkan peruabahan ini beberapa bulan mendatang.

Bagaimana menurutmu mengenai perubahan tersebut? komen dibawah guys.

Via : Windows Central

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.