Beberapa hari lalu sempat dikabarkan mengenai adanya masalah Start Menu dan sejumlah aplikasi UWP tidak bisa dibuka dengan baik di system operasi Windows, nah masalah ini sendiri terjadi pada sejumlah pengguna yang menjalankan Windows 10 dan Windows 11 dan tentu ada cukup banyak pengguna yang mengeluh mengenai adanya masalah ini, terutama mereka yang aktif menggunakna aplikasi UWP.

Mengenai masalah ini, beberapa saat yang lalu, Microsoft akhirnya mengkonfirmasi bug ini dan kabarnya mereka saat ini tengah melakukan investigasi untuk memperbaiki masalah tersebut, laporannya sendiri bisa kamu lihat pada halaman Microsoft berikut.

Sementara itu, jika pengguna ternyata kebetulan terkena bug ini dan mendapati masalah yang disebutkan, ada mitigasi yang bisa pengguna lakukan secara mandiri, yaitu dengan menghapus installan aplikasi yang terintegrasi dengan Windows, Microsoft Office, Microsoft Outlook atau Microosft Calendar.

Selain itu Microsoft juga merekomendasikan pengguna menjalankan beberapa script yang dijelaskan dalam halaman Microsoft berikut.

Oh iya, sebelumnya dilaporkan juga masalah mengenai system restore yang ternyata merusak aplikasi di Windows 11 22H2, masalah tersebut juga hingga saat ini belum mendapatkan perbaikan, namun semoga saja bulan depan bertepatan dengan cumulative update bulan februari 2023, perbaikan akan segera Microsoft hadirkan.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.