Baru baru ini sebuah trik regedit baru hadir ke publik, dimana dengan trik ini kita bisa mengecek apakah perangkat yang kita gunakan compitable dan mendukung Windows 11 22H2.

Windows 11 22H2 sendiri direncanakan akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang, antara bulan Agustus – November, dan akan menjadi Windows 11 generasi kedua yang memiliki peningkatan paling ditunggu banyak pengguna.

Baca Juga : Fitur Baru Windows 11 22H2

Nah langsung saja, berikut adalah Cara Cek Apakah Perangkatmu Mendukung Windows 11 22H2.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Registry Editor.

Langkah 2. Kemudian silahkan kamu masuk ke directory berikut :

HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\AppCompatFlags\TargetVersionUpgradeExperienceIndicators\NI22H2

Selanjutnya pastikan bagian DestBuildNum sudah terset menjadi 22621.

Langkah 3. Setelah DestBuildNum dipastikan berada dalam nilai 22621, pastikan juga bahwa UpEx dan UpExU berada dalam nilai Green, dan jika ada dalam nilai Red, maka perangkat kamu tidak mendukung Windows 11 22H2.

Langkah 4. Jika perangkat tidak mendukung, maka dibagian RedReason akan tampil informasi dan penyebab masalah kenapa perangkat kamu tidak mendukung Windows 11 22H2, entah itu TPM atau Secure Boot.

Nah itulah cara mudah untuk mengecek apakah perangkat kamu bisa menjalankan Windows 11 22H2 atau tidak, namun sebelum itu pastikan terlebih dahulu kamu telah menggunakan Windows 10 terbaru agar informasi dari Regedit diatas bisa tampil dengan sempurna.

Referensi : PureInfoTech

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.