Penasaran dan khawatir perangkat kamu tidak mendukung Windows 11?, jangan khawatir karena cara untuk mengeceknya sendiri sangatlah mudah.

Nah sebelum masuk ke pembahasan dan rekap mengenai Windows 11, kali ini sesuai judul yang tertera WinPoin akan sedikit menunjukkan langkah singkat untuk mengecek kompatibilitas perangkat dengan Windows 11. Dan bagi kamu yang penasaran, berikut adalah langkah langkahnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu download dulu Windows PC Health Check dari link berikut.

Langkah 2. Setelah file kamu download, silahkan kamu buka dan install seperti biasa.

Dan selanjutnya, setelah file kamu install dan kamu buka, maka akan tampil Windows seperti pada gambar berikut, nah langkah selanjutnya adalah silahkan kamu klik check now pada baian Introducing Windows 11.

Dan berikut hasilnya.

Wah apakah yang terjadi? apakah laptop saya ini tidak mendukung Windows 11?, mengenai hal ini, meskipun memang Microsoft sendiri mengakui bahwa aplikasi PC Health masih bermasalah (silahkan baca artikel berikut), namun dalam kasus saya, ini karena Secure Boot di BIOS laptop yang saya gunakan tidak dalam posisi Enable, setelah di BIOS Secure Boot saya enable-kan, maka hasil analisa di aplikasi PC Health akan menunjukkan hasil yang berbeda.

Jadi jika kamu mendapati masalah yang sama seperti saya, pastikan Secure Boot di BIOS dalam keadaan aktif, dan pastikan juga BIOS mode kamu dalam posisi UEFI.

Berikut adalah minimum system requirement Windows 11.

  • Processor 64-bit
  • 1 Ghz Clock Speed
  • 2 Cores
  • 64 GB Storage Drive
  • 4 GB RAM
  • UEFI, Secure Book capable & TPM 2.0
  • 9-inch display with 1366×768 resolution
  • DirectX 12 compatible graphics / WDDM 2.x

Nah silahkan kamu coba guys di perangkat kamu, apakah perangkat kamu sudah mendukung Windows 11? komen dibawah guys.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.