Untuk mengecek apakah perangkat sudah kompitable dengan Windows 11, pengguna dapat menggunakan sebuah aplikasi bernama Microsoft Windows PC Health Check yang dapat kamu download pada halaman berikut.

Namun sayangnya, sepertinya aplikasi tersebut selalu menampilkan Error “Your PC can’t run Windows 11” bahkan jika perangkat yang di analisa harusnya sudah mendukung Windows 11 secara penuh, dan tenang jika kamu juga mendapati masalah yang sama, kamu tidak sendiri karena ada banyak pengguna mengeluhkan masalah yang sama.

Termasuk saya, dimana setelah saya cek, laptop Asus K401UQK saya yang bahkan RAMnya sudah 20 GB, dan UEFI, dan harusnya sudah mendukung Windows 11 mendapati error seperti pada gambar diatas.

Nah mengenai hal ini, kabar baik hadir untuk kita yang mendapati masalah yang sama, karena Microsoft sudah mengetahui adanya masalah tersebut dan saat ini sedang mengerjakan perbaikannya, dilansir dari Neowin, Steve Dispensa dalam akun Twitternya mengkonfirmasi bahwa Microsoft sedang mengerjakan perbaikan untuk Health Check Ap dan akan merilis perbaikan masalah secepatnya.

Nah untuk kembali memastikan, harusnya perangkat yang dirilis dalam lima tahun kebelakang ini sudah memiliki TPM meski kebanyakan dalam posisi Disable di BIOS, jadi silahkan kamu cek kembali BIOS perangkat kamu, dan pastikan juga Secure Boot dalam posisi Enabled.

Nah apakah kamu mendapati masalah yang sama? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.