Cara Dapatkan Redesign Google Chrome 2023 Sekarang Juga!

Seperti yang telah kita tahu, mulai dari Google Chrome versi 114 yang dirilis awal bulan Juni 2023 ini, Google menghadirkan sejumlah perubahan pada icon dan beberapa bagian dari browser Google Chrome.

Baca Juga : Perubahan di Google Chrome 114 Yang Kurang Saya Suka

Namun kawan kawan, ternyata perubahan ini tidak didapatkan semua pengguna loh, dimana saat ini hanya para pengguna terpilih saja yang mendapatkan perubahan ini. Tetapi, jika kamu ingin mendapatkan perubahan ini, sebenarnya kamu bisa melakukan sedikit mengedit flags experimental saja, dan berikut adalah langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu pastikan kamu telah menggunakan Google Chrome 114.

Langkah 2. Kemudian silahkan kamu masuk ke flags experimental dengan memasukkan chrome://flags pada address bar.

Langkah 3. Kemudian silahkan kamu cari “Chrome Refresh 2023” dan kemudian kamu aktifkan / set menjadi enabled.

Jika sudah, silahkan kamu relaunch Google Chrome kamu dan kini kamu akan mendapatkan perubahan di Google Chrome, penampakannya adalah seperti pada gambar berikut:

Perubahan paling jelas terlihat adalah hilangkan icon gembok di address bar, dimana hal ini telah diumumkan beberapa bulan lalu dengan alasan bahwa saat ini hampir semua situs telah menggunakan protokol HTTPS, namun tidak berarti bahwa situs tersebut aman untuk dijelajahi di Google Chrome, berikut pernyataan Google.

"This misunderstanding is not harmless  nearly all phishing sites use HTTPS, and therefore also display the lock icon. Misunderstandings are so pervasive that many organizations, including the FBI, publish explicit guidance that the lock icon is not an indicator of website safety."

Sehingga dengan itu, Google memutuskan untuk mengubah icon tersebut dengan icon yang baru, juga beberapa perubahan lain seperti ukuran dari teks di address bar icon yang kini lebih modern dan lainnya.

Silahkan dicoba guys, dan bagaimana menurutmu mengenai perubahan ini? komen dibawah.

Gylang Satria

Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan & jangan lupa beli buku saya di Google Play Book

Post navigation