Jika kamu adalah pengguna OneDrive yang sangat aktif melakukan sync pada sebagian folder termasuk Document, Picture dan lainnya, biasanya File Explorer akan menampilkan icon status berupa ceklis hijau atau icon awan disana, tepat seperti pada gambar berikut:

Icon tersebut menunjukkan apakah file atau folder tersebut tersedia Online atau Offline, sehingga tentu icon ini sangat bermanfaat untuk pengguna OneDrive gunakan.

Namun bagaimana jika kamu ingin menghilangkan tampilan tersebut?, dimana kamu tidak ingin melihat icon status disana?, sebenarnya kita bisa kok menghilangkannya dan langkahnya sendiri sangat mudah, berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka File Explorer > Titik Tiga > Options.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu navigasi ke tab View > Kemudian pada bagian Navigation Pane, hilangkan opsi “Always show availability status”, setelah selesai, klik Ok dan hasilnya akan tampak seperti pada gambar berikut.

Bagaimana mudah bukan? silahkan kamu coba guys, semoga berhasil dan semoga bermanfaat.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.