Ketika kamu ingin memindahkan bookmark dari Edge Chromium ke browser lain, kamu bisa melakukannya dengan mudah melalui menu Import Bookmark dari browser tujuan bookmark.

Namun selain itu, kamu juga bisa export bookmark pada Edge Chromium menjadi sebuah file HTML (hypertext markup language). Selain HTML, kamu juga bisa export dalam format file JSON (JavaScript Object Notation). Gunanya agar kamu bisa memindahkannya ke komputer lain secara masif, karena kamu bisa copy file HTML tersebut sebanyak yang kamu mau.

Baca juga tutorial Edge Chromium lainnya:

Export Bookmark di Edge Chromium ke File JSON

  1. Berbeda dengan Firefox, Edge Chromium tidak memiliki opsi bawaan untuk export bookmark ke file JSON. Untuk itu, kamu perlu menginstall ekstensi terlebih dahulu, namun sebelumnya kamu harus menggunakan trik ini terlebih dahulu.
  2. Navigasi ke icon ekstensi yang terletak dipojok kanan atas dan pilih opsi chrome bookmarks.json.
  3. Done.

Setelah proses selesai, maka file JSON dapat kamu gunakan untuk import bookmark pada browser yang mendukung import dari file JSON seperti Firefox.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.