Seperti yang kita tahu, mulai pada Windows 11 Insider Preview Build 22572, Microsoft menghadirkan aplikasi Microsoft Family dan Clipchamp yang mungkin pada dasarnya aplikasi Clipchamp ini akan menjadi aplikasi pengganti Windows Movie Maker dimasa mendatang.

Aplikasi Clipchamp sendiri adalah aplikasi Video Editor sederhana yang memiliki fitur basic saja, namun tentu kamu bisa berlangganan versi Pro dengan sejumlah pilihan fitur menarik didalamnya. Meskipun hadir sebagai aplikasi Default, namun tentu banyak pengguna yang kurang suka akan kehadiran aplikasi ini, karena bagaimanapun, aplikasi ini tidak akan banyak digunakan, bahkan oleh para Video Editor sekalipun.

Selain itu, aplikasi Clipchamp sendiri memiliki biaya langganan jika kamu ingin menggunakan versi lebih advanced nya, mulai dari $6 hingga $27 USD harus kamu keluarkan tiap bulan jika ingin menggunakan aplikasi Clipchamp dengan fitur yang lebih lengkap, tentu dengan ini malah makin banyak orang yang tidak suka dengan kehadiran aplikasi ini bukan?

Nah lalu bagaimana sih cara menghapus aplikasi Clipchamp di Windows 11? berutungnya nih, aplikasi ini tidak terintegrasi dengan kuat dengan system Windows 11, dimana kamu dapat dengan mudah menghapusnya.

Cara Hapus Aplikasi Clipchamp di Windows 11

Langkah 1. Pertama klik Start dan silahkan kamu cari Clipchamp.

Langkah 2. Setelah ketemu, silahkan kamu klik kanan > Uninstall untuk menghapus aplikasi tersebut.

Selain menggunakan langkah tersebut, kamu juga bisa menghapus aplikasi ini dari halaman Settings > Apps > Installed Apps > Clipchamp.

Nah mudah sekali bukan? silahkan dicoba guys, semoga artikel ini bermanfaat.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.