Seperti yang telah kita tahu, Windows 11 memiliki fitur yang dikenal sebagai Dynamic Refresh Rate yang mana itu memungkinkan sistem pengguna memilih refresh rate mana yang tepat untuk pengguna jika monitor internal yang digunakan mendukung kecepatan yang lebih tinggi dari 60Hz.

Nah mengenai hal tersebut, ternyata Google juga mungkin akan menerapkan konsep yang sama pada Chrome OS loh.

Dilansir dari Chromebooks.com, saat ini fitur yang mirip dan dikenal sebagai Variable Refresh Rates di Chrome OS, sudah dapat pengguna aktifkan melalui flags experimental chrome://flags#enable-variable-refresh-rate yang tersembunyi di balik flags di Update Chrome OS 101 Dev Channel terbaru.

Untuk saat ini fitur ini memang masih belum jelas akan seperti apa di Chrome OS, mengingat bahwa tidak ada Chromebook yang membawa layar bawaan dengan spesifikasi yang mendukung fitur tersebut. Namun tentu bagaimanapun, manfaat teknologi ini akan bagus untuk bermain game dan menjelajah web, karena dengan Variable Refresh Rate, itu akan membuat tampilan layar lebih smooth, bahkan jika itu di layar dengan refresh rate 60Hz sekalipun.

Via : ChromeBooks

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.