Beberapa waktu lalu, saya menulis artikel tentang Aplikasi Apple iCloud Sekarang Tersedia di Microsoft Store!, dan setelah beberapa lama saya menginstalnya saya memutuskan untuk kembali menghapus aplikasi iCloud ini, dengan alasan karena ya perangkat Apple terakhir saya sudah saya jual.

Cara menghapusnya sendiri sangat mudah, saya hanya menjalankan software uninstaller favorit saya yaitu Iobit Uninstaller, kurang lebih caranya sama seperti artikel yang sudah saya buat dihalaman berikut Cara Mudah Hapus Aplikasi Bawaan Windows 10, Termasuk Calculator dan Mail!

Namun teman teman, ada satu masalah, setelah iCloud teruninstal, dan laptop saya reboot bahkan shutdown, ada pesan instalasi Certificate yang sering muncul di layar Windows 10 saya.

Cara Hapus iCloud Dari Microsoft Store di Windows 10
Sudah saya Ok, dan Cancel masih aja muncul ketika saya sedang berselancar diinternet

Dikarenakan notifikasi itu selalu muncul mengganggu aktifitas saya, karena setiap saya Ok atau Cancel selalu muncul terus, maka solusinya adalah dengan menghapus Certificate tersebut langsung dari Certificate Manager di Windows 10, nah berikut adalah langkah langkahnya.

1#. Buka Certificate Manager (Klik Start > Ketikan “certmgr” > Tekan Enter).

Cara Hapus Certificate Mencurigakan di Windows 10.

2#. Didalam Certificate Manager (Masuk ke Personal > Certificates) Lalu Pilih Certificate Yang Bandel tadi, Klik Kanan > Delete.

Cara Hapus iCloud Dari Microsoft Store di Windows 10
Jika ada pilihan klik Yes

Setelah Certificate tadi dihapus, sekarang tidak ada lagi Notifikasi instalasi Certificate yang kadang muncul tiba tiba.

Menggunakan iCloud dari Microsoft Store memang sangat bagus dan sangat saya rekomendasikan untuk pengguna “yang memiliki perangkat Apple”, dengan maksud agar lebih mudah melakukan Sinkronsasi Data antara Windows 10 dan Perangkat Apple mu. Namun untuk pengguna non apple, sebaiknya jangan instal aplikasi ini, buat apa kan…

Btw Masalah ini saya temukan di Windows 10 1809, dan 1903, entah ini adalah Bug atau Memang ada permasalahan dengan aplikasi iCloudnya, karena memang baru beberapa hari ini dirilis namun? entahlah, semoga tidak ada yang merasakan hal yang sama dengan saya. Berikan komentarmu dibawah, apakah kamu mengalami masalah yang sama dengan saya?

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.