Jika kamu mengalami kegagalan instalasi 21H1, dimana ketika download dan install selesai, dan setelah reboot kamu mendapati perangkat kamu menjadi bluescreen, kamu bisa mencoba beberapa langkah berikut yang semoga saja dapat membantu mengatasi masalah tersebut dan mengembalikan kondisi system operasi yang kamu gunakan.

Sebelum itu, seperti yang saya jelaskan di artikel sebelumnya, ada baiknya ketika kamu akan melakukan update, kamu telah mempersiapkan beberapa hal termasuk backup data, system restore, dan backup system, namun seandainya hal tersebut belum kamu siapkan, dan kebetulan kamu mengalami masalah ketika instalasi, kamu bisa mengikuti langkah berikut.

Langkah 1. Jika perangkat kamu tidak bisa masuk ke system operasi dengan baik dan malah stuck di Repairing Windows 10, kamu bisa masuk ke Advanced Startup.

Langkah 2. Didalam Advanced Startup, silahkan kamu klik pada opsi Troubleshoot > Advanced Options.

Langkah 3. Selanjutnya silahkan klik opsi Uninstall Updates, dan terakhir silahkan klik Uninstall latest quality update.

Dengan itu, feature update yang membawa os kamu menjadi Windows 10 21H1 akan dihapus, dan kamu akan kembali ke OS sebelum kamu melakukan update.

Nah dengan langkah diatas, kebanyakan masalah yang memang disebabkan oleh kegagalan instalasi harusnya dapat teratasi dengan menghapus update terakhir yang memang bermasalah, jika kamu sudah berhasil masuk ke system Windows 10 kamu, silahkan kamu cek kembali dan persiapkan update dengan baik, atau kamu bisa menggunakan alternatif update dengan cara Update Assistant atau Media Creations Tool.

Nah silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.