Extensi yang awal bulan ini dirilis Microsoft untuk Edge Chromium dan Google Chrome ini tentunya sangat berguna terutama bagi penulis, blogger dan sejenisnya, dan yang menariknya lagi terdapatnya dukungan untuk input bahasa Indonesia.

Baca Juga : Microsoft Editor Kini Tersedia Sebagai Extensions Untuk Edge dan Chrome

Bagi yang belum tahu, Microsoft Editor merupakan sebuah tool untuk melakukan pengecekan Grammar dan Spellling ketika kita mengetik pada sebuah website, komentar dan lain sebagainya.

Untuk pengguna Google Chrome dan Edge Chromium memang bisa secara langsung mendownload extensi ini melalui halaman Extensions Storenya masing masing: Untuk Google ChromeUntuk Edge Chromium, namun sebagai pengguna Opera, dan mungkin kamu juga ada yang membutuhkan extensi ini untuk Opera Browser, kita memerlukan sedikit trik agar Extensi ini dapat terinstal.

Dan berikut adalah langkah-langkah untuk Instal Extensi Microsoft Editor Di Opera Browser.

Langkah 1. Yang pertama adalah, kamu wajib menginstal Extensi ‘Instal Chrome Extensionpada halaman Opera Add On.

Langkah 2. Setelah Extensi tersebut terinstal, sekarang kamu bisa menginstal Extensi Microsoft Editor melalui halaman Chrome Web Store berikut.

Klik ‘Tambahkan ke Opera’.

Selanjutnya akan muncul Prompt seperti berikut, dan klik ‘Ok’.

Langkah 3. Setelah itu, kamu masuk kehalaman Extensions di Opera (bisa menggunakan Keyboard Shortcut ‘CTRL + Shift + E’).

Akan ada Microsoft Editor disana, langsung saja Klik ‘Instal’ seperti pada gambar diatas.

Dan terakhir akan ada Prompt kembali dan klik ‘Yes Install’. Tepat seperti gambar diatas.

Langkah 4. Sebelum bisa menggunakan Extension Microsoft Editor, kamu harus Login terlebih dahulu, klik pada icon Microsoft Editor di Toolbar, dan klik ‘Sign In’.

Selanjutnya Login seperti biasa.

Dan selesai deh, sekarang kamu bisa mengatur Proofing Language ke Bahasa Indonesia, dan sekarang kamu bisa langsung menggunakannya.

Nah untuk kamu seorang Blogger, Penulis dan lainnya, silahkan deh kamu coba, karena extensi ini benar benar sangat bermanfaat setelah saya coba sendiri selama beberapa minggu terakhir.

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.