Beberapa waktu lalu Instagram dalam akun Twitternya mengumumkan bahwa kini pengguna bisa mendapat atau mengirim direct message langsung melalui laman web.

Tentu saja hal ini bukanlah hal yang baru ya, karena untuk Instagram di Microsoft Store Windows 10 sendiri sekarang sudah menjadi PWA atau Progressive Web Apps.

Baca Juga : Instagram Di Microsoft Store Kini Jadi PWA!

Seperti dilansir dari halaman The Verge, fitur ini sebenarnya sejak bulan Januari 2020 lalu sudah diuji pada sebagian kecil pengguna Instagram saja, dan sejak uji coba tersebut, Instagram telah menambahkan sejumlah update baru untuk membuatnya terlihat mirip seperti DM di aplikasi mobile, seperti memasukkan keyboard emoji dan menambahkan galeri untuk melihat foto dan video.

Sudah Bisa Digunakan Pada Semua Perangkat?

Sebagai percobaan, saya login ke halaman Instagram Web dengan menggunakan perangkat Android, dan benar saja jika dulu tidak tampil icon untuk masuk kehalaman Direct Message, kini halaman tersebut sudah tersedia.

Instagram Web via Opera Browser Android 10

Namun selain itu tampaknya untuk sebagian pengguna Web Browser di Windows, Linux dan Mac, saat ini belum bisa mendapatkan fitur Direct Message ini, karena setelah saya coba, halaman Instagram masih menunjukan halaman yang sama seperti sebelumnya.

Instagram via Opera Browser Windows 10
Instagram via Google Chrome Ubuntu 18 LTS

Namun dalam halaman Reddit, seorang redditor mengunggah bahwa Instagram DM sudah hadir pada perangkatnya yang tampaknya menggunakan Google Chrome di MacOS.

Sehingga dengan kata lain, fitur DM untuk perangkat Desktop saat ini hanya dapat dirasakan oleh sebagian orang saja, nah untuk kamu yang mungkin pengguna Instagram juga, apakah kamu sudah mendapatkan fitur DM ini di Browser Desktop kamu? silahkan berikan komentarmu dibawah ya.

Via : Neowin, The Verge, Reddit Link terkait di artikel.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.