Sedikit informasi pengguna Instagram di Windows 10, baru baru ini salah satu komentar di artikel Edge Chromium Menjadi Musuh Terbesar Bagi Google Chrome! mengatakan bahwa Instagram di Microsoft Store kini sudah berubah menjadi PWA.

Perubahan ini sebenarnya sudah direncanakan Facebook pada bulan Desember lalu, dimana mereka akan memperbarui aplikasi Instagram di Windows 10 menjadi PWA atau Progresive Web Apps (Via Neowin).

Meskipun kini aplikasi Instagram di Windows 10 sudah menjadi PWA, kemampuan untuk melakukan Direct Messaging masih dapat dilakukan, berbeda dengan PWA pada umumnya yang mana fitur DM tersebut tidak ada.

Instagram PWA Via Chrome (Kiri) vs Instagram PWA Via MS Store (Kanan)

Saya sendiri sebetulnya kurang tertarik untuk menggunakan Instagram di Windows 10, mengingat fitur nya benar benar dibatasi, dan setelah saya mencoba menginstal Instagram PWA ini, ada sedikit keanehan dimana Icon Shortcut Instagram di Start Menu menjadi ada dua.

Icon Instagram pertama (yang atas) ketika di klik akan langsung di redirect ke halaman Instagram di Microsoft Store. Sedangkan yang satunya lagi akan benar benar membuka Instagram PWA. Namun hal tersebut bukanlan menjadi masalah karena dengan menguninstal Icon Instagram yang meluncur ke Microsoft Store, hal tersebut tidak mempengaruhi aplikasi Instagram PWA.

Nah bagi kamu yang penasaran dengan Instagram PWA ini, kamu bisa mendownloadnya melalui halaman Microsoft Store atau jika kamu sudah mendownload Instagram sebelumnya, kamu bisa melakukan update pada aplikasi tersebut.

Thanks To : (Not an) Anonymous Via Disqus.

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.