Sebelumnya dikabarkan bahwa Google mencoba mencegah pengguna Edge Chromium untuk menginstal Extensi dari Chrome Web Store, hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan, dimana kini salah satu saingan terbesar Google Chrome adalah Microsoft Edge Chromium.

Dan baru baru ini juga dikabarkan berdasarkan laporan Windows Latest, Google memulai kampanye-nya dan meyakinkan pengguna agar meninggalkan Edge dan berpindah ke Google Chrome, pesan rekomendasi tersebut hadir dalam layanan onlinenya. Salah satu layanan yang menampilkan pesan rekomendasi tersebut adalah Google News.

Halaman Google News

Selain itu, halaman Google Translate, dan halaman Google Doc juga mendapati pesan serupa, yaitu merekomendasikan pengguna untuk beralih dari Edge dan mulai menggunakan Google Chrome.

Halaman Google Translate

Nah lucunya nih, selain dari Edge Chromium tidak ada pesan serupa di Browser berbasis Chromium lain seperti Opera dan Vivaldi. Sehingga dengan ini semakin jelas bahwa Edge merupakan ancaman bagi Google Chrome, dimana kedepannya pengguna sudah tidak perlu lagi mendownload dan menginstal Google Chrome ketika Reinstal Windows 10, dikarenakan Edge Chromium yang sudah built in dalam system Windows 10.

Jika kamu tidak ingin Google menampilkan pesan serupa setiap kali kamu masuk ke layanan Google yang sudah disebutkan, kamu bisa klik pada No Thanks atau Tidak.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dibawah guys.

Via : Windows Latest

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.