Windows Terminal sejak pertama kali diperkenalkan sudah menjadi salah satu aplikasi Microsoft yang jadi favorit saya, kenapa? karena di Windows Terminal, ada banyak sekali hal dan kustomisasi yang dapat kita lakukan, mulai dari mengubah transparansi, mengubah font, mengubah wallpaper dan lain sebagainya.

Nah lalu karena saya juga menggunakan Windows 10 Enterprise LTSC 2021, apakah kita bisa menginstall Windows Terminal?, tentu saja bisa kok, dan berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pastikan kamu sudah mengikuti langkah dan tutorial dari artikel berikut : Cara Install Microsoft Store di Windows 10 Enteprise LTSC 2019/2021

Sebagai informasi saja, ada dua langkah untuk mendownload dan menginstall Windows Terminal di Windows 10 Enterprise LTSC, yaitu melalui Microsoft Store, atau melalui file Installer yang tersedia di GitHub, jika kamu mengikuti tutorial pada artikel Cara Install Microsoft Store di Windows 10 Enteprise LTSC 2019/2021 maka kamu sudah bisa mengikuti kedua metode tersebut karena baik Microsoft Store atau Desktop App Installer sudah terpasang di Windows 10 LTSC kamu.

Langkah 2. Selanjutnya buka Microsoft Store > Cari Windows Terminal dan Install.

Langkah 2 Alternatif : Kamu bisa mendownload file Installer Windows Terminal dari halaman GitHub berikut kemudian menginstallnya secara manual.

Nah setelah kamu install, baik dari Microsoft Store atau dari GitHub, kini Windows Terminal sudah terpasang di system Windows 10 Enterprise LTSC kamu, dan kamu bisa menggunakannya seperti biasa.

Cara Menghapus Windows Terminal?

Untuk menghapusnya, tentu sangat mudah karena kamu cukup masuk saja ke Settings > Apps > Apps & features > kemudian hapus Windows Terminal dari halaman tersebut.

Apakah Windows Terminal Mendukung Semua Versi Windows 10 LTSC?

Menjawab hal tersebut, sayangnya tidak guys, karena setidaknya Windows Terminal harus dipasang di Windows 10 versi 18362 atau Windows 10 May 2019 Update, yang berarti untuk Windows 10 Enterprise LTSC 2019 dan Windows 10 LTSB 2016, kamu tidak dapat memasang Windows Terminal karena masalah kompatibilitas.

Nah sekian tutorial singkat kali ini, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih banyak.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.