Kita sebelumnya sudah mengetahui Cara Masuk Ke Safe Mode Di Windows 11 dengan beberapa metode dan langkah berbeda, dan tentu semuanya sangat mudah untuk kamu implementasikan, baik di Windows 7, Windows 8 dan Windows 10 sekalipun.

Nah selain dari langkah yang telah disebutkan di artikel sebelumnya, ada sebuah aplikasi yang bernama Safe Mode Launcher yang berfungsi agar kita dapat dengan lebih mudah masuk ke Safe Mode dengan hanya satu klik loh. Nah bagaimana sih caranya? berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama kamu bisa mendownload Safe Mode Launcher dari halaman resminya di situs berikut.

Langkah 2. Selanjutnya kamu bisa extract file yang telah kamu download sebelumnya.

Seperti pada gambar diatas, didalam file yang kita download sebelumnya ada beberapa file yang tersedia, dimana itu diantaranya SafeMode.exe (untuk versi 32 bit) dan SafeMode_x64 (untuk aplikasi 64 bit).

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu buka aplikasi SafeMode yang tersedia difolder yang kamu extract barusan, sesuaikan dengan versi / architecture Windows yang kamu gunakan.

Langkah 3. Selanjutnya kamu bisa memilih Safe Mode yang mana akan kamu masuki, mulai dari Safe Mode biasa, Safe Mode with Networking, Safe Mode with Command Prompt Only. Jika sudah selesai kamu pilih, silahkan klik Apply Options.

Langkah 4. Selanjutnya kamu bisa Restart perangkat kamu maka kamu akan masuk ke Safe Mode sesuai dengan yang kamu pilih sebelumnya.

Mengenai langkah ini, ini sebenarnya adalah langkah yang lebih simpel dibandingkan dengan metode dari Microsoft Configurations / msconfig, karena alih alih membuka msconfig dan melakukan konfigurasi disana, kita hanya perlu menggunakan aplikasi ini untuk mengubah pengaturan booting.

Selain itu, yang menarik dari aplikasi ini adalah di bagian Menu, disana ada sejumlah fitur dan kemampuan lain yang dapat kamu lihat pada gambar berikut:

Ada opsi Boot Once in Safe Mode, ada Recovery Settings, Mengaktifkan Hidden Admin Account dan lain sebagainya, termasuk menjadlankan perintah Bcdedit dengan hanya satu kali klik saja.

Nah silahkan dicoba guys, mungkin saja aplikasi ini akan bermanfaat untuk kamu gunakan. Jika ada aplikasi lain yang mungkin kamu rekomendasikan, jangan sungkan untuk kasih tau kita di kolom komentar dibawah.

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.