Seperti yang kita tahu, beberapa waktu lalu Google telah menambahkan sebuah kemampuan baru dimana pengguna dapat menambahkan password secara manual di halaman saved password di Google Chrome. Nah mengenai hal tersebut karena sama sama berbasiskan Chromium, akhirnya Microsoft mengikuti jejak Google dengan menambahkan fitur tersebut ke Microsoft Edge Chromium.

Kemampuan baru ini untuk sekarang baru tersedia di Microsoft Edge Canary 99.0.1124.0 yang tentu seperti biasa baru dirilis sebagai bagian dari controlled rollout dimana hanya sebagian pengguna terpilih saja yang baru mendapatkan fitur ini.

Dilansir dari halaman Reddit Leopeva64-2 , kemampuan ini akan muncul sama seperti di Google Chrome yang mana di Microsoft Edge sendiri akan hadir di halaman edge:://settings/passwords dan disana kamu akan melihat tomboll Add Password untuk selanjutnya menambahkan credential dari akun online yang kamu miliki.

Kemampuan ini tentu akan sangat bermanfaat untuk para pengguna Microsoft Edge yang tidak menggunakan Password Manager seperti BitWarden atau Lastpass, karena dengan adanya kemampuan menambahkan password / credential secara manual, kita bisa menambahkan berbagai informasi tanpa harus masuk terlebih dahulu ke website yang bersangkutan.

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu akan suka dengan fitur ini? dan apakah kamu juga sudah mendapatkannya? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.