Umumnya, laptop terbaru saat ini sudah memiliki perangkat Bluetooth yang terintegrasi dengan Wifi Card, lalu bagaimana cara mengaktifkan Bluetooth tersebut di Windows 11?, apakah mudah? tentu saja, dan berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Cara Cepat

Untuk langkah cepatnya, biasa saya menggunakan Action Center dengan menggunakan tombol kombinasi Win + A.

Selanjutnya klik pada Icon Bluetooth yang tersedia disana, pastikan warnanya sudah berubah tepat seperti pada gambar diatas, jika statusnya Not Connected, maka bluetooth sudah aktif untuk selanjutnya kamu hubungkan ke perangkat yang kamu miliki.

Melalui Halaman Settings

Nah selain dari Action Center, kamu bisa mengaktifkan bluetooth melalui halaman Settings, caranya kamu masuk ke Settings > Bluetooth & devices.

Pastikan pada bagian Bluetooth sudah di Set ke On, tetepat seperti pada gambar diatas. Nah selain itu ada juga beberapa langkah lain yang dapat kamu lakukan, seperti melalui registry editor, namun langkah tersebut kayaknya terlalu jarang untuk digunakan, kecuali untuk para opreker seperti kita ini, nah jika tertarik mungkin akan saya buat di artikel selanjutnya.

Ditunggu saja ya kawan kawan, semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.