Jika ketika pertama kali kamu melakukan instalasi Windows 11 dan kamu menggunakan Local Account yang kamu buat, tentu kamu tidak dapat mendapatkan beberapa keuntungan dari semua akses cloud yang akan Microsoft hadirkan, misalkan seperti OneDrive, Microsoft Store dan lainnya.

Nah untuk menggunakan seluruh fitur Windows 11 dengan lengkap dan sempurna, ada baiknya kamu menghubungkan local account kamu dengan Microsoft Account yang kamu miliki, dan bagaimana caranya? berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama, silahkan kamu buka Settings > Accounts.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu klik pada bagian Your info.

Kemudian pada bagian Account settings > silahkan klik pada bagian Sign in a Microsoft account instead, kemudian silahkan kamu isi dengan akun Microsoft yang kamu miliki.

Klik Next dan silahkan kamu isi dengan Password Microsoft Account kamu dan selanjutnya isi Current password yang saat ini kamu gunakan di Local Account, lalu klik Next.

Nah setelah itu kamu akan diminta untuk membuat PIN, dan silahkan kamu isi dengan PIN baru yang akan kamu gunakan untuk login ke Windows 11 kamu.

Klik OK dan selesai deh. Kini kamu sudah terhubung dengan Akun Microsoft kamu dan kamu bisa menggunakan seluruh fitur Windows 11 yang disediakan Microsoft.

Baca Juga : Cara Ganti Password Local Account Windows 11 Dengan Windows Powershell

Untuk login ke Windows 11, kamu bisa menggunakan PIN yang telah kamu buat sebelumnya. Silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.