Dulu WinPoin pernah menuliskan artikel mengenai Cara Ganti Password Local Account di Windows 10 Menggunakan CMD yang tentunya cukup bermanfaat untuk kamu gunakan seandainya kamu kesulitan mengakses halaman Settings yang mungkin sedang mendapati masalah.

Nah di Windows 11, apakah cara tersebut masih berlaku? tentu saja, dan selain menggunakan Command Prompt, kamu juga bisa menggunakan Windows Powershell loh, penasaran? berikut WinPoin tuliskan mengenai Cara Ganti Password Local Account Windows 11 Dengan Windows Powershell.

Sebelum mengubah atau menambahkan password baru, kita harus melihat Local Account yang ada di Windows 11 kita, dan caranya adalah sebagai berikut.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Windows Powershell as Administrator.

Langkah 2. Selanjutnya kamu bisa memasukkan perintah berikut untuk melihat local account yang tersimpan di Windows 11 kamu.

Get-LocalUser

Nah dalam kasus saya, disini saya akan mengubah password dari Local Account dengan username : Gylang, seperti yang saya tandai pada gambar diatas.

Langkah 3. Selanjutnya, kita bisa memasukkan perintah berikut untuk membuat dan menyimpan password baru dalam bentuk variable:

$Password = Read-Host "Masukkan password baru kamu" -AsSecureString

Masukan password baru kamu dan tekan Enter.

Langkah 4. Selanjutnya silahkan kamu masukkan perintah berikut secara berurutan dan sesuaikan dengan Local Account kamu.

Silahkan kamu ganti “Gylang” dengan Local Account kamu yang telah kamu lihat pada langkah kedua diatas.

Jika sudah selesai, kini password Local Account sudah berubah dan kamu bisa login menggunakan Password baru yang telah kita masukkan sebelumnya.

Dan selesai deh, mudah bukan? silahkan deh kamu coba guys. Semoga berhasil dan semoga bermanfaat.

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.