Home Tutorial Cara Keluar dari Program Windows Insider — dan Berhenti Mendapatkan Build Windows...

Cara Keluar dari Program Windows Insider — dan Berhenti Mendapatkan Build Windows 10 Lagi

Cara Keluar dari Program Windows Insider — dan Berhenti Mendapatkan Build Windows 10 Lagi

Oke oke. Kita tahu bahwa menjadi insider memang menyenangkan. Kamu bisa mencoba fitur Windows 10 bahkan sebelum orang lain bisa mencicipinya, mendapatkan Windows 10 Final lebih awal dari yang lainnya, bahkan dengan tetap menjadi insider setelah perilisan Windows 10 Final kamu bisa menggunakan Windows 10 secara gratis dengan terus berada di fase Preview ke Preview setiap kali versi barunya dirilis. (Baca juga: Inilah Kejelasan Seputar Lisensi Gratis Windows 10 Bagi Windows Insider)

Tetapi ada kalanya seseorang lelah dan ingin kembali menjadi pengguna Windows biasa, pengguna Windows 10 Final non-insider. Entah karena lelah download build yang sekali rilis ukurannya mencekik kuota, atau lelah bolak-balik install dan update setiap kali build baru dirilis. Tetapi jika kamu termasuk diantara orang tersebut, berikut ini WinPoin berikan cara keluar dari program Windows Insider — dan berhenti mendapatkan build Windows 10 Lagi.

 

Keluar dari keanggotaan Insider

Untuk keluar dari keanggotaan Insider, kamu tinggal buka saja halaman insider dan login kedalamnya. Setelah itu scroll ke bagian bawah halaman dan klik link Leave program yang ada di footer.

Cara Keluar dari Program Windows Insider — dan Berhenti Mendapatkan Build Windows 10 Lagi

 

Setelah itu Microsoft akan meyakinkan apakah kamu benar-benar ingin keluar dari Program insider. Jika memang yakin, maka klik link Leave the Windows Insider Program sambil teriak “Hell yeah!!

Cara Keluar dari Program Windows Insider — dan Berhenti Mendapatkan Build Windows 10 Lagi

 

Dan setelah itu kamu bakal otomatis keluar dari program Windows Insider. Langkah terakhir hanya tinggal menguninstall saja aplikasi seperti Windows Insider di Windows Phone kamu (jika ada), atau uninstall saja Windows 10 Preview di PC kamu.

Setelah itu kamu bisa tenang menikmati hari-hari tanpa harus download, install, dan update build Windows 10 lagi.

Eits. Tetapi agar tetap tidak ketinggalan info terbaru seputar perkembangan Windows 10, pastikan rajin-rajin melihat review di WinPoin karena setelah keluar dari program Insider kamu tidak bisa mencobanya sendiri secara langsung lagi.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    Mending bagi ane .. ndak usah.. tinggalin.. mending tunggu slow ring digelarin…

  • Addy Yang

    ampun chuck

  • “Hell Yeah!!” wkwkwk

  • mending tunggu slow ring daripada keluar dari program insider :D

  • Ronal

    Jd insider malah seru bgt.. Bikin penasaran nunggu kejutan build selanjutnya.. Jd ga bosen2 megang ni hp.. Hhehhe