Beberapa Permasalahan yang Masih Ada di Windows 10 Preview Build 10147

Beberapa hari terakhir ini muncul banyak kebingungan diantara pengguna Windows, khususnya member Insider seputar apakah mereka bakal mendapatkan lisensi gratis Windows 10 atau tidak.

Setelah beberapa kali melakukan revisi dan masih juga membingungkan, akhirnya hari ini Gabriel Aul mengupdate lagi pernyataannya seputar lisensi gratis Windows 10 bagi Windows Insider. Beruntung untuk kali ini pernyataan Gabriel Aul sudah amat sangat jelas sekali — hingga tidak mungkin muncul kerancuan dan kebingungan lagi.

Jadi setelah perilisan Windows 10 Final tanggal 29 Juli 2015, kamu sebagai member Insider memiliki 2 pilihan:

 

Lanjut Terus sebagai Windows Insider

Program Windows Insider bakal tetap ada meskipun Windows 10 Final telah dirilis. Jika setelah perilisan Windows 10 Final nanti kamu memutuskan untuk tetap menjadi Windows Insider, maka kamu akan terus mendapatkan update build dengan lisensi Windows 10 Preview yang aktif.

Lisensi Windows 10 Preview ini memang bakal expired dari waktu ke waktu, tetapi selama kamu terus melakukan update build Windows 10 Preview ketika versi barunya dirilis, maka kamu tetap bisa menikmati Windows 10 dengan lisensi preview yang aktif.

Ini artinya member Insider bisa menggunakan Windows 10 secara gratis, tetapi dengan lisensi preview ke preview.

 

Berhenti dari Windows Insider

Jika setelah perilisan Windows 10 Final kamu memutuskan untuk berhenti dari Windows Insider, maka agar dapat lisensi Windows 10 gratis kamu harus melakukan upgrade dari Windows 7 / 8.1 berlisensi valid.

Jika Windows 10 Preview kamu saat ini diupdate dari Windows 7 / 8.1, maka kamu tinggal upgrade saja ketika Windows 10 Final dirilis nanti. Tetapi jika tidak maka kamu harus melakukan roll-back atau re-install ke Windows 7 / 8.1 dulu, baru melakukan upgrade ke Windows 10 Final untuk mendapatkan lisensi gratis.

Dengan penjelasan tersebut maka sekarang sudah tidak ada lagi kerancuan seputar lisensi gratis Windows 10.

 

Akankah Kamu Lanjut?

Setelah Windows 10 Final dirilis nanti, akankah kamu lanjut sebagai Windows Insider dan terus menggunakan Windows 10 Preview — atau lebih memilih berhenti dari program Windows Insider?

Bagikan pendapat dan alasan kamu disini

via microsoft

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.