Ketika kamu menggunakan Command Prompt baik di Windows 10 atau di Windows 11, setidaknya ada sejumlah perintah yang kamu masukkan, misalkan saja cd, dir, ren, dan lainnya. Bahkan mungkin kamu memasukkan perintah advanced yang berhubungan dengan pekerjaan kamu.

Nah, untuk melihat perintah apa saja yang telah dimasukkan, sebenarnya kamu bisa tekan saja anak panah ^ di keyboard, dimana dengan itu, input akan otomatis dialihkan pada perintah terakhir yang kamu masukkan. Namun bagaimana jika kamu ingin melihat semua perintah yang telah dimasukkan, dengan kata lain kamu ingin melihat semua history command di cmd?. Gampang kok, kamu cukup memasukkan perintah sederhana berikut saja:

doskey /history

Setelah kamu memasukkan perintah tersebut, command prompt akan memperlihatkan perintah apa saja yang telah kamu masukkan, dan berikut adalah contohnya.

Nah seperti yang dapat kamu lihat, ada beberapa perintah sederhana yang saya gunakan, diantaranya ada nslookup, cd, dir dan lainnya, termasuk doskey itu sendiri.

Bagaimana mudah sekali bukan? silahkan dicoba guys, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.