Bagi kamu yang sehari-hari browsing menggunakan Opera, mungkin ada kalanya ingin membuat tampilan menjadi lebih menarik. Opera sendiri memiliki menu dimana kamu dapat mengatur beberapa tampilan seperti wallpaper pada speed dial, dan berganti tema terang atau gelap.

Sebenarnya Opera memiliki fitur untuk berganti tema seperti yang ada pada Google Chrome. Namun sayangnya fitur tersebut sudah dihilangkan pada Opera versi terbaru.

Baca juga tutorial Opera lainnya:

Memasang Tema di Opera

Pertama kamu bisa berganti antara tema terang (Light) atau gelap (Dark). Pada halaman Speed Dial, klik menu customize pada bagian pojok kanan atas lalu pilih opsi antara terang (Light) atau gelap (Dark).

Scroll kebawah dan kamu akan mendapati menu Wallpapers. Kamu bisa menggunakan wallpaper yang sama dengan yang digunakan oleh Desktop, atau mencarinya melalui website Opera. Dimana wallpaper ini akan terpasang pada halaman Speed Dial.

Terakhir pada bagian bawah terdapat menu Appearance. Dimana kamu bisa mengatur tampilan seperti mengaktifkan tile yang lebih besar, menampilkan bookmarks bar, menampilkan sugesti, menampilkan news, dan menampilkan sidebar.

Itu dia cara mengatur tema pada Opera. Sisanya kamu bisa berkreasi sesuai tampilan yang diinginkan.

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.