Kebanyakan komputer pada saat ini menggunakan GPU terpisah, yang dapat memproses grafik pada kecepatan yang optimal. Hardware Acceleration sendiri adalah fitur yang memanfaatkan proses pada GPU untuk memaksimalkan kinerja pada CPU.

Pada browser, Hardware Acceleration ini berfungsi untuk meningkatkan kecepatan render pada sebuah halaman website dengan menggunakan bantuan GPU.

Namum terkadang, fitur Hardware Acceleration justru membuat tampilan elemen-elemen pada website menjadi bermasalah. Jika hal tersebut terjadi, maka yang perlu dilakukan adalah mematikan fitur Hardware Acceleration. Jika kamu menggunakan browser Opera, kamu bisa mematikan fitur ini dengan mudah.

Baca juga tutorial Chrome lainnya:

Mematikan Fitur Hardware Acceleration pada Chrome

  1. Buka browser Chrome.
  2. Navigasi ke menu pivot pada pojok kanan atas, lalu pilih Settings.
  3. Scroll kebawah hingga melewati menu Advanced lalu swipe ke kiri pada opsi Use hardware acceleration when available. Swipe ke kiri untuk mematikannya dan pilih opsi Relaunch untuk memuat ulang browser.
  4. Done.

Setelah proses selesai, maka browser tidak akan menggunakan Hardware Acceleration ketika membuka halaman website. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sama untuk mengaktifkannya kembali.

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.