Home Basic Cara Mematikan Koneksi WiFi Secara Otomatis Ketika Terhubung ke Jaringan Kabel

Cara Mematikan Koneksi WiFi Secara Otomatis Ketika Terhubung ke Jaringan Kabel

Cara Mematikan Koneksi WiFi Secara Otomatis Ketika Terhubung ke Jaringan Kabel (1)

Hampir sebagian besar laptop pada hari ini sudah mendukung koneksi WiFi, jadi kamu bisa terhubung ke jaringan Internet tanpa memerlukan kabel disamping adanya opsi jaringan kabel Ethernet. Secara default, ketika WiFi sedang aktif dan kemudian koneksi Ethernet terpasang, maka otomatis Windows akan beralih menggunakan opsi koneksi kabel Ethernet.

Dengan begitu maka Windows akan meninggalan opsi WiFi dalam keadaan tetap aktif. Tentunya kamu tahu bahwa WiFi cukup memakan resource batrai, maka dari itu ada baiknya untuk menon-aktifkan opsi WiFi begitu Windows mendapatkan koneksi kabel. Kabar baiknya, kamu dapat melakukan konfigurasi agar dapat mematikan opsi WiFi secara otomatis, berikut langkah-langkahnya.

Mematikan Koneksi WiFi Secara Otomatis Ketika Terhubung ke Jaringan Kabel

  1. Buka Control Panel.
  2. Navigasi ke Network and Internet > View network status and tasks.
  3. Kemudian klik pada opsi status WiFi (dengan asumsi bahwa kamu sedang menggunakan jaringan WiFi saat ini).Cara Mematikan Koneksi WiFi Secara Otomatis Ketika Terhubung ke Jaringan Kabel (1)
  4. Pada jendela status, klik opsi Properties untuk membuka WiFi Properties.Cara Mematikan Koneksi WiFi Secara Otomatis Ketika Terhubung ke Jaringan Kabel (2)
  5. Pada WiFi Properties, klik opsi Configure.Cara Mematikan Koneksi WiFi Secara Otomatis Ketika Terhubung ke Jaringan Kabel (3)
  6. Navigasi ke tab Advanced, lalu cari opsi Disable Upon Wired Connect dan beri value menjadi Enabled. Jika sudah klik OK untuk menyimpan perubahan.Cara Mematikan Koneksi WiFi Secara Otomatis Ketika Terhubung ke Jaringan Kabel (4)

That’s it!, itulah cara untuk mematikan opsi WiFi secara otomatis ketika Windows terhubung dengan jaringan kabel. Cara ini bekerja hampir disemua versi Windows seperti Windows 7, Windows 8.x atau Windows 10.

  Menggabungkan Banyak File PDF Menjadi Satu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.