Sejak era Windows 7, ada sebuah fitur bernama User Account Control yang berfungsi untuk mencegah adanya aplikasi yang mengubah system secaa tidak sengaja, fitur ini tentu sangat bermanfaat untuk menambah keamanan system yang pengguna gunakan, karena ketika pengguna ingin melakukan instalasi aplikasi, maka akan ada notifikasi dan pemberitahuan User Account Control yang harus pengguna ijinkan terlebih dahulu sebelum aplikasi terinstall.

Namun, meskipun fitur ini sangat bermanfaat, terkadang ada beberapa kasus dimana pengguna harus menonaktifkannya, misalkan ketika kamu ingin membuka aplikasi yang tidak berjalan sempurna ketika User Account Control diaktifkan, dan di Windows 11, kita bisa dengan mudah menonaktifkan fitur tersebut loh. Berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama, silahkan kamu masuk ke Control Panel > System and Security > Klik pada bagian Change User Account Control settings.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu pilh Never notify pada opsi slider yang tersedia disana.

Setelah itu, klik OK dan kini User Account Control telah dinonaktifkan.

Nah gampang banget bukan?, silahkan kamu coba guys, semoga berhasil.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.