Windows Defender yang sebelumnya bernama Microsoft Security Essential merupakan antivirus bawaan pada Windows sejak era Windows 8. Sejatinya, Windows Defender sudah memenuhi kebutuhan pengguna umum sebagai perisai keamanan dari malware dan virus di Laptop/PC. Namun terkadang kita memerlukan fitur khusus dari antivirus tertentu yang tidak disediakan di Windows Defender.

Tidak jarang jika kita menginstall dua antivirus sekaligus, antivirus tersebut bakal perang sendiri, salin memusuhi satu sama lain. Nah, berikut adalah cara mudah untuk mematikan Defender melalui setting.

  1. Buka setting, lalu cari Windows Defender dengan mengisi box pencarian yang disediakan.
  2. Lalu pilih “Virus & threat protection”
  3. Dari situ akan muncul jendela baru, lalu pilih lagi “Virus & threat protection”
  4. Selanjutnya pilih “Virus & threat protection setting”
  5. Voila! Disinilah kamu bisa mematikan Windows Defender berdasarkan fitur perlindungannya. Kalau kamu ingin mematikan Defender sepenuhnya, klik semua toogle yang ada. Tapi kalau kamu cuma butuh mematikan sebentar gara-gara ingin menginstal ‘kerak bumi’, cukup matikan real time protection saja.

Menu dari Windows Defender juga bisa kamu akses dengan mengeklik icon tameng yang ada di taksbar. Mudah bukan? Jika kamu mengalami kesulitan, tanyakan di kolom komentar ya!

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.