Seperti biasanya, iFixit selalu membedah berbagai perangkat populer terbaru. Dalam kesempatan ini, iFixit membedah Surface Go, hybird terjangkau terbaru dari Microsoft. Langsung saja, kamu bisa melihat proses bedahnya dari video berikut.

Tim iFixit terkesan dengan jumlah port yang cukup banyak oleh Surface Go, mulai dari slot microSDXC, headphone jack, port USB-C, Surface connector, keyboard connector, dan dukungan Surface Dial. Selain itu, tim iFixit juga terkejut bahwa baterainya hanya 26.12 Wh (untuk 9 jam penggunaan) dibandingkan 32.9 Wh di iPad.

Akan tetapi, untuk masalah perbaikan Surface Go hanya mendapatkan score 1 saja. Alasannya adalah:

  • Ukuran yang kecil membuat layar lebih mudah dilepas tanpa merusaknya (dibanding tablet berukuran lebih besar), tapi masih terhitung sangat sulit.
  • Jika dijadikan pengganti PC, kurangnya komponen yang bisa diupgrade membuat masa hidup Surface Go terbatas.
  • Kurangnya komponen modular membuat perbaikan jadi sangat mahal, terutama port yang sering dipakai seperti headphone dan USB.
  • Adhesive mengikat banyak komponen termasuk layar dan baterai.
  • Penggantian komponen perlu melepas layar yang rapuh dan mahal.

Untuk melihat versi lengkapnya, kamu bisa mengunjungi link berikut [Klik Disini].

Masih tidak ada kabar apakah Surface Go akan masuk tanah air. Jika kamu tidak sabar dan berencan membelinya secara online, sebaiknya kamu berhati-hati karena perbaikan Surface Go cukup mahal dan sulit. Haaah, andai saja ada toko hardware resmi Microsoft di Indonesia ya?

sumber iFixit

 

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.