Microsoft telah merilis Windows 10 May 2020 Update ke publik beberapa hari yang lalu. Jika kamu tertarik untuk upgrade beberapa cara yang bisa kamu gunakan, mulai dari Windows Update di Settings, Upgrade Assistantdengan atau tanpa Media Creation Tools.

Artikel kali ini akan menunjukan kamu bagaimana cara memblokir feature update May 2020 Update. Jadi misalnya jika kamu sedang menggunakan Windows 10 versi 1909 dan tetap ingin berada di versi tersebut selama mungkin, maka kamu bisa menggunakan cara ini.

Memblokir Upgrade ke Windows 10 May 2020 Update

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Network & Internet.
  3. Pilih koneksi yang kamu gunakan, entah itu Ethernet atau Wi-Fi.
  4. Pada panel kanan, klik pada koneksi yang kamu gunakan.
  5. Lalu swipe ke kanan (on) pada opsi Metered Connection.
  6. Navigasi ke Update & Security > Windows Update.
  7. Pada panel kanan, klik opsi Advanced Options.
  8. Lalu swipe ke kiri (off) pada opsi Download updates over metered connections.
  9. Done.

Setelah proses selesai, maka Windows 10 tidak akan melakukan proses download pada feature update ataupun quality update (cumulative update).

Meskipun begitu, kamu masih bisa menginstall quality update dengan menginstallnya secara manual melalui Catalog Windows Update. Namun jika kedepannya terdapat critical update, maka kamu akan mendapatkannya terlepas dari konfigurasi metered connection diatas.

  NOSTALGIA BOS...!!! NOKIA 5310 XPRESSMUSIC REBORN! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.