Sudah beberapa bulan sejak Microsoft merilis Edge Chromium, bahkan kini kepopuleran Edge Chromium bisa dibilang menyusul Google Chrome yang memang sudah lama berkecimpung dalam dunia perbrowseran. Lalu kapankah Microsoft akan menggantikan Edge Legacy yang seperti kita tahu bahwa di Windows 10 May 2020 Update sekalipun masih hadir secara default dalam system operasi?

Terkait hal tersebut, baru baru ini Microsoft meluncurkan beberapa artikel baru seperti dilansir dari situs Jerman Deskmodder, dimana ada artikel KB4541302 untuk Windows 10 versi 1903 dan 1909, artikel KB4541301 untuk Windows 10 versi 1803 dan 1809, dan artikel KB4559309 untuk Windows 10 versi 1803, 1809, 1903, 1909, 2004. Tujuan dari artikel yang diluncurkan Microsoft tersebut adalah secara detail menunjukan perubahan yang dibawa oleh Microsoft Edge Chromium pada Windows 10 setelah aplikasi nantinya tersedia di Windows Update.

Salah satu yang menarik dari artikel tersebut adalah, Microsoft menjelaskan bahwa setelah Edge Chromium terinstall melalui Windows Update, Edge Legacy akan disembunyikan dari system, start menu dan lainnya, sama seperti yang kita temukan kini setelah manual melakukan instalasi Microsoft Edge Chromium, dan yang berbeda nantinya setelah Edge Chromium diberikan via Windows Update, dia tidak akan dapat pengguna Uninstall. Seperti yang dicatat Microsoft berikut.

“The current version of Microsoft Edge will be hidden from UX surfaces in the OS. This includes settings, applications, and any file or protocol support dialog boxes. This new Microsoft Edge does not support uninstalling of this update,”.

Dengan ini bisa disimpulkan bahwa tidak lama lagi Microsoft Edge Chromium akan diluncurkan melalui Windows Update, tetapi meskipun begitu belum ada tanggal pasti dari Microsoft sehingga pengguna jangan terlalu banyak berharap dengan menunggu update segera, jika sudah tidak sabar, para pengguna bisa mendownload installer Microsoft Edge Chromium langsung dari halaman Microsoft berikut.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapat dan opinimi mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Referensi : Microsoft (link terkait di artikel), DeskModder, News Softpedia

  NOSTALGIA BOS...!!! NOKIA 5310 XPRESSMUSIC REBORN! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.