Home Apps Cara Membuat File Office Menjadi PDF di Windows 10 Mobile

Cara Membuat File Office Menjadi PDF di Windows 10 Mobile

lumia 950-word-onenote-powerpoint-office-excel

Pernah dimintai mengumpulkan file dokumen yang bertipe PDF sedangkan file dokumen yang dimiliki sekarang ialah *.doc dan deadlinenya adalah saat itu juga serta kondisi kamu juga tidak menguntungkan yang mana tidak ada pc disekitar kamu, yang ada hanyalah perangkat mobile kamu dengan Windows 10 Mobile?

Untungnya kamu masih dapat bernafas lega untuk hal itu, karena aplikasi Office baik itu Word, Excel, PowerPoint dan OneNote di Windows 10 Mobile telah disisipkan fitur akan hal itu.

Dan berikut inilah cara mudah membuat file dokumen office menjadi file pdf di Windows 10 Mobile:

Bukalah file Office(Word, Excel, PowerPoint, OneNote) yang ingin di ubah menjadi PDF, lalu klik tombol opsi burger menu di pojok kiri atas dan pilih Print.

word-mobile-pdf-print(2)Maka akan di bawa ke menu Print yang mana berisi form Printer, Pages, Size dan Orientation pada submenu More Setting yang dapat kamu atur sesuai yang diperlukan.

Bila telah selesai mengatur, tekan tombol Print dan biarkan aplikasi melakukan konversi yang bila telah selesai akan ada notifikasi file telah berhasil disimpan pada folder Document.

word-mobile-pdf-print(3)

Tampilan menu Print tiap file Office tentunya berbeda tapi jelas fungsinya tetap mengubah file Office tersebut menjadi file PDF. Cara ini juga dapat digunakan selain aplikasi Office yang mana juga dapat digunakan pada aplikasi Windows Maps.

Waktu melakukan konversi tersebut cukup memakan waktu yang lama dan pastinya kamu dapat meminimalisirkan proses tersebut hingga nantinya akan ada notifikasi masuk seperti gambar diatas.

Just It and Success 😊.

  Solusi Laptop Minim Storage  

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend |